top of page
Gambar penulisArif Wijaya

Penerjemah Tersumpah Jakarta Pusat Terpercaya

Diperbarui: 31 Mei

Jakarta Pusat adalah salah satu kota sibuk yang ada di Indonesia. Ada banyak perusahaan besar yang tingkatannya bukan hanya nasional namun juga Internasional. Oleh sebab itu, tidak heran jasa penerjemah tersumpah Jakarta Pusat yang profesional dan juga terpercaya sangat dibutuhkan di sana.



jasa penerjemah tersumpah Jakarta Pusat 
Penerjemah Tersumpah Arif Hadi Wijaya


Namun, beberapa dari Anda pasti bertanya-tanya apa yang membuat perusahaan membutuhkan jasa penerjemah tersumpah? Kenapa tidak menggunakan penerjemah biasa? Jika Anda ingin tahu jawaban dari pertanyaan tersebut, mari simak artikel ini sampai habis.


Alasan Menggunakan Jasa Penerjemah Tersumpah Jakarta Pusat


Berikut ini kami telah merangkum beberapa alasan harus menggunakan jasa penerjemah tersumpah dibandingkan penerjemah biasa:


1. Terpercaya


Salah satu alasan harus menggunakan jasa penerjemah tersumpah dibandingkan penerjemah biasa adalah jasa penerjemah tersumpah lebih dapat dipercaya dibandingkan jasa penerjemah biasa. Dipercaya dalam hal ini dikhususkan dalam hal hasil terjemahan yang dibuat.



Di mana jasa penerjemah tersumpah yang profesional pasti memiliki sertifikat yang menunjukan kredibilitas mereka. Dalam menerjemahkan berbagai jenis dokumen dengan akurat. Untuk mendapatkan sertifikat tersebut sendiri tidak sembarangan, sebab mereka harus mengikuti ujian yang ketat dan harus lolos dengan nilai minimal 80. Oleh sebab itu, dengan adanya sertifikat tersebut Anda dapat semakin yakin akan kualitas terjemahan dan juga kemampuan yang dimiliki oleh jasa penerjemah tersumpah.


Berbeda dengan penerjemah biasa, umumnya penerjemah biasa hanya memiliki sedikit sertifikat yang kredibel, bahkan banyak yang tidak memiliki sertifikat sama sekali. Hal ini sangat beresiko jika Anda menggunakan jasa mereka dalam menerjemahkan dokumen-dokumen penting, Sebab, ada kemungkinan besar terjadinya salah menerjemahkan kata atau kalimat yang malah berujung pada kesalahpahaman isi dokumen.


2. Legal


Hasil terjemahan dari penerjemah tersumpah merupakan dokumen legal secara hukum. Sehingga berbagai dokumen hasil terjemahan mereka dapat Anda gunakan untuk mengurus berbagai keperluan seperti dokumen imigrasi maupun dokumen hukum lainnya.


Hal ini bisa terjadi lantaran setiap penerjemah tersumpah yang profesional pasti memiliki tanda tangan dan juga cap stempel yang sudah resmi. Sehingga dengan tanda tangan dan juga cap stempel mereka yang tertempel pada dokumen Anda, maka dokumen tersebut akan langsung dikenal sebagai dokumen resmi. 


Namun berbeda dengan penerjemah biasa yang tidak punya stempel dan juga tanda tangan resmi sama sekali. Sehingga hal ini akan menyulitkan Anda, manakala dokumen hasil terjemahan tersebut diberikan pada pihak berwenang. Ketika menyadari bahwa dokumen Anda tidak di stempel atau diberi tanda tangan resmi akan besar kemungkinan dokumen tersebut akan ditolak.


3. Kualitas Terjemahan Tinggi


Seperti yang sudah kami sebutkan sebelumnya, bahwa jasa penerjemah tersumpah sudah melewati ujian yang ketat. Di mana mereka diharuskan lulus dengan minimal nilai 80 untuk dapat menjadi penerjemah tersumpah resmi. 


Dengan tes tersebut dan sertifikasi yang menjadi buktinya, hal ini seharusnya dapat menunjukkan bahwa jasa penerjemah tersumpah mampu untuk menerjemahkan berbagai dokumen dengan kualitas terjemahan yang tinggi. Oleh sebab itu, dengan menggunakan jasa mereka Anda dapat lebih paham maksud dalam dokumen dan juga meminimalisir kesalahan yang mungkin muncul dalam proses penerjemahan.


Hal ini tentu saja berbeda dengan penerjemah biasa. Di mana mereka tidak memiliki sertifikasi resmi yang mana berarti tidak ada jaminan akan kualitas terjemahan mereka. Tidak hanya itu, dengan tidak adanya sertifikasi resmi juga menunjukan bahwa kemampuan mereka dalam hal mengurus dokumen-dokumen penting masih perlu dipertanyakan.


4. Kerahasiaan Dokumen Aman


Saat menunjukan dokumen-dokumen penting kepada orang lain pastinya salah satu yang Anda khawatirkan adalah kerahasiaan dokumen tersebut. Namun, dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah, Anda dapat merasa tenang sebab mereka disumpah untuk bekerja dengan baik.


Salah satu hal dasar yang terkait dengan pekerjaan mereka akan memastikan bahwa informasi dalam dokumen yang mereka terjemahkan dapat terjaga kerahasiaanya. Untuk itu, dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah Anda dapat sedikit lebih tenang karena informasi tersebut tidak akan tersebar pada pihak-pihak yang tidak berwenang.


Namun, jika Anda menggunakan jasa penerjemah biasa, mereka tidak memiliki sumpah yang mengikat sama sekali. Selain itu, mereka juga tidak memiliki jaminan bahwa informasi yang ada di dokumen Anda tidak akan tersebar pada pihak-pihak yang tidak berwenang. Oleh sebab itu, dengan menggunakan jasa penerjemah biasa, maka akan besar kemungkinan informasi dalam dokumen Anda tersebar pada pihak-pihak yang tidak berwenang.


5. Hasil Terjemahan dapat Dipertanggung Jawabkan


Berbeda dengan jasa penerjemah biasa yang dapat mengartikan dokumen namun tidak dapat mempertanggung jawabkan hasil terjemahannya dari penerjemah tersumpah mampu untuk dipertanggungjawabkan.


Hal ini bisa terjadi sekali lagi karena kemampuan mereka yang sudah tinggi dalam hal bahasa asing. Dimana hal tersebut dibuktikan dengan adanya sertifikat resmi penerjemah tersumpah. Sehingga akan sangat kecil kemungkinan munculnya kesalahan dalam proses penerjemahan mereka.


Dengan mengetahui alasan-alasan tersebut seharusnya Anda sudah paham seberapa penting jasa penerjemah tersumpah untuk Anda gunakan. Khususnya jika nantinya Anda akan berurusan dengan dokumen-dokumen berbahasa asing. Namun, dari sekian banyak jasa penerjemah tersumpah saat ini salah satu yang terbaik adalah jasa penerjemah tersumpah dan resmi Arif Hadi Wijaya.


Alasan Menggunakan Penerjemah Tersumpah Arif Hadi Wijaya


Berikut adalah beberapa alasan Anda harus menggunakan jasa penerjemah tersumpah Jakarta Pusat Arif Hadi Wijaya dibandingkan penerjemah tersumpah Jakarta Pusat lainnya:


1. Penerjemahan Hukum


Alasan pertama Anda harus menggunakan penerjemah tersumpah Jakarta Pusat kami adalah kami memiliki bidang keahlian dalam bidang hukum. Sehingga bilamana dokumen yang Anda butuh untuk diterjemahkan adalah dokumen terkait hukum, kami akan dapat membantu Anda dengan lebih efektif.


Hal ini sangat penting untuk diperhatikan. Sebab, dalam hukum satu kata atau kalimat yang salah dapat berakibat fatal. Untuk itu, bilamana Anda memiliki dokumen hukum yang berbahasa asing, akan kami pastikan dokumen tersebut akan kami terjemahkan dengan akurasi ketepatan yang tinggi.



Beberapa jenis dokumen hukum yang biasa kami tangani sendiri ada beberapa. Beberapa dokumen tersebut diantaranya adalah  kontrak, perjanjian, dokumen pengadilan, dan lain-lain.


2. Penjurubahasaan


Selain dapat menerjemahkan dokumen-dokumen hukum berbahasa asing, kami juga menyediakan layanan untuk menerjemahkan bahasa asing secara lisan, atau bisa dikatakan sebagai penjurubahasaan. Di mana hal ini akan sangat berguna bagi Anda yang mau melakukan sidang ataupun proses BAP.


Tidak hanya dari segi hukum, layanan penjurubahasaan kami juga dapat Anda gunakan dari segi bisnis. Di mana kami dapat ikut menerjemahkan segala percakapan yang ada dalam proses rapat yang diadakan oleh pemegang saham. Oleh sebab itu, jasa penjurubahasaan kami akan sangat berguna bagi Anda yang memiliki kendala dalam percakapan bahasa asing dalam situasi apapun.


3. Konsultasi


Proses legalisasi dan apostille dokumen publik untuk keluar negeri sangat sulit untuk di urus sendiri. Apalagi jika Anda belum memiliki pengalaman sama sekali dalam mengurus berbagai dokumen ke luar negeri. Oleh sebab itu, kami hadir menawarkan layanan konsultasi untuk membantu Anda dalam memberikan masukkan atau arahan dalam proses tersebut. Di mana dengan berkonsultasi dengan kami, akan kami pastikan Anda dapat mengurus proses legalisasi dan apostille dokumen publik dengan lebih mudah.


4. Sudah Bekerjasama Dengan Berbagai Brand Ternama


Kami juga telah bekerjasama dengan berbagai brand ternama dalam hal penerjemahan dokumen. Hal ini menunjukan bahwa layanan kami merupakan salah satu layanan unggul dalam hal penerjemahan bahasa asing. Sehingga Anda dapat merasa lebih yakin akan kualitas pengerjaan kami yang sudah dipercaya oleh berbagai brand ternama tersebut. 


Dengan banyaknya keunggulan yang dimiliki jasa penerjemah tersumpah Jakarta Pusat Arif Hadi Wijaya, apakah Anda tertarik untuk menggunakan jasanya juga? Jika iya, jangan ragu untuk menghubungi kami sekarang untuk dapat berkonsultasi lebih lanjut mengenai layanan-layanan kami!


13 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page