top of page
Gambar penulisArif Wijaya

Penerjemah Tersumpah Depok: Alasan Anda Harus Menggunakannya

Diperbarui: 31 Mei

Bagi Anda yang memiliki bisnis di Depok, pernahkah Anda kesulitan dalam mengartikan dokumen penting berbahasa asing? Jika pernah maka disarankan Anda menggunakan jasa penerjemah tersumpah Depok. Namun, pasti Anda mulai bertanya-tanya apa alasan yang mengharuskan Anda perlu menggunakan jasa penerjemah tersumpah Depok? Jika Anda ingin tahu jawabannya, mari simak penjelasan lengkapnya berikut ini.



penerjemah tersumpah depok
Penerjemah Tersumpah Arif Hadi Wijaya


Pengertian Jasa Penerjemah Tersumpah


Sebelum membahas mengenai alasan Anda perlu menggunakan jasa penerjemah Depok, alangkah lebih baik Anda mengetahui terlebih dahulu pengertian dari jasa penerjemah tersumpah. Jasa penerjemah tersumpah pada dasarnya merupakan jasa yang menawarkan ahli bahasa profesional dengan kemampuan penerjemahan bahasa tingkat tinggi. Penerjemah tersumpah sendiri berbeda dengan jasa penerjemah biasa, di mana dari segi kredibilitas jasa penerjemah tersumpah harus memiliki sertifikat dan juga melewati proses sumpah di depan Gubernur DKI Jakarta secara langsung sebelum bisa membuka jasa penerjemah tersumpah.


Untuk mendapatkan sertifikasinya sendiri tidak bisa sembarangan. Di mana mereka harus mengikuti seleksi melalui ujian yang mengharukan mereka lulus dengan nilai minimal 80. Hal ini membuat jasa penerjemah tersumpah memiliki kemampuan penerjemahan yang lebih tinggi atau lebih akurat dibandingkan penerjemah biasa.



Selain itu, mereka juga memiliki izin untuk dapat mengartikan berbagai dokumen penting milik negara yang menggunakan bahasa asing. Sehingga tidak heran jasa ini banyak digunakan oleh mereka yang berurusan dengan pihak-pihak dari luar negeri, baik dari pemerintahan maupun perusahaan-perusahaan swasta.


Alasan Harus Menggunakan Jasa Penerjemah Tersumpah


Ada beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan jasa penerjemah tersumpah. Beberapa alasan tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:


1. Terpercaya


Alasan pertama perlu menggunakan penerjemah tersumpah adalah karena mereka dapat dipercaya dalam hal mengartikan dokumen berbahasa asing. Di mana sebelum menjadi penerjemah tersumpah yang resmi, seperti yang kami sebutkan sebelumnya mereka harus melewati tahap tes terlebih dahulu. Untuk lulus sendiri mereka harus bisa mencapai nilai minimal 80 sehingga hal ini menunjukan hanya orang-orang dengan kemampuan bahasa yang tinggi saja yang dapat lolos.


Selain itu, mereka juga harus melewati sumpah di depan Gubernur DKI Jakarta secara langsung. Di mana dalam sumpah tersebut mereka pastinya akan berjanji untuk menjalankan tugas mereka dengan sebaik mungkin. Hal ini menunjukan kemampuan dan juga kredibilitas dari jasa penerjemah tersumpah dapat dipercaya.


2, Kualitas Terjemahan Tinggi


Berbeda dengan jasa penerjemah biasa, jasa penerjemah tersumpah mampu mengartikan berbagai dokumen dengan akurasi terjemahan yang sangat tinggi. Di mana hal itu dibuktikan dengan adanya sertifikasi yang diperoleh jasa penerjemah tersumpah yang mana seperti disebutkan sebelumnya memerlukan nilai tes yang tinggi agar dapat dinyatakan lulus.


Hal ini membuat orang-orang yang lulus sebagai penerjemah tersumpah memiliki kemampuan bahasa yang sangat unggul. Sehingga hal itu juga akan memastikan orang-orang yang menggunakan jasa penerjemah tersumpah dapat memperoleh hasil terjemahan dengan akurasi tinggi dan minim kesalahan. 


3. Bersifat Legal


Alasan lain mengapa perlu menggunakan jasa penerjemah tersumpah adalah ia merupakan penyedia jasa yang dapat memberikan dokumen penting hasil terjemahan dengan legal. Di mana jika Anda ingin mengurus dokumen-dokumen penting seperti dokumen imigrasi ataupun dokumen penting lainnya maka menggunakan jasa penerjemah tersumpah hasil terjemahan dari dokumen tersebut dapat menjadi legal.


Hal ini bisa terjadi karena dokumen hasil terjemahan penerjemah tersumpah pastinya memiliki cap dan tandatangan resmi. Sehingga dokumen ini dapat diajukan ke berbagai pihak terkait sebagai dokumen yang bersifat legal.



4. Hasil Terjemahan dapat Dipertanggung Jawabkan


Alasan lain perlu menggunakan jasa penerjemah tersumpah adalah dokumen hasil terjemahannya dapat dipertanggungjawabkan. Berbeda dengan jasa penerjemah biasa yang dapat mengartikan namun tidak dapat mempertanggung jawabkan hasil terjemahannya, jasa penerjemah tersumpah mampu memberikan terjemahan dokumen dengan lebih akurat dan minim kesalahan.


Hal ini bisa terjadi lantaran mereka telah lolos tes dengan standar yang sangat tinggi. Di mana hal ini menunjukan bahwa mereka memiliki kemampuan yang unggul dalam menerjemahkan suatu bahasa. Ditambah dengan adanya pengukuhan bagi para penerjemah tersumpah, hal ini memastikan jasa penerjemah tersumpah dapat bekerja secara profesional.


5. Memperlancar Segala Urusan


Umumnya jasa penerjemah tersumpah sudah mendaftarkan cap atau tanda tangan yang dimilikinya secara langsung di kedutaan besar. Di mana cap dan juga tanda tangan yang mereka miliki sangat penting untuk memvalidasi dokumen yang mereka terjemahkan. Di mana hasil terjemahan dari dokumen mereka nantinya dapat diidentifikasi sebagai dokumen yang telah diterjemahkan dengan akurasi tinggi oleh pihak yang berwenang. 


Oleh sebab itu, dengan menggunakan jasa penerjemah tersumpah dalam menerjemahkan dokumen penting Anda dapat memperoleh tanda tangan dan juga stempel resmi dari jasa penerjemah tersumpah tersebut. Di mana dengan mendapatkan kedua hal tersebut, hal itu akan memudahkan Anda dalam mengurus berbagai dokumen penting dengan lebih mudah.


6. Rahasia Dokumen Aman


Saat ini, ada banyak dokumen-dokumen penting yang perlu diterjemahkan. Namun sayangnya jika dokumen tersebut diterjemahkan oleh orang sembarangan maka hal itu akan berpotensi informasi yang ada di dalam dokumen bocor. Sehingga nantinya dapat merugikan pihak pemilik dokumen.


Untuk itu, jasa penerjemah tersumpah hadir sebagai solusi bagi Anda yang ingin menerjemahkan dokumen-dokumen penting. Di mana dengan menerjemahkan dokumen penting di jasa penerjemah tersumpah, Anda dapat lebih yakin percaya bahwa informasi dalam dokumen tersebut tidak akan tersebar.


Itulah tadi beberapa alasan mengapa Anda perlu mempertimbangkan untuk menggunakan jasa penerjemah tersumpah Depok. Di mana dengan menggunakan penerjemah tersumpah Depok yang kredibel, Anda dapat memperoleh berbagai keuntungan yang signifikan.


Jika Anda mencari jasa penerjemah tersumpah Depok yang terpercaya dan juga berkualitas, jasa Penerjemah Tersumpah & Resmi Arif Hadi Wijaya adalah pilihan yang tepat. Dengan sertifikat resmi dan juga pengalaman tinggi dalam hal menerjemahkan berbagai dokumen penting milik brand ternama, akan kami pastikan dokumen Anda dapat diterjemahkan dengan akurasi yang tinggi. Jadi, jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda ingin berkonsultasi lebih lanjut tentang layanan penerjemah tersumpah kami.

5 tampilan0 komentar

Postingan Terakhir

Lihat Semua

Comments


bottom of page